Menguak Secara Rinci Asal Usul Hantu Siren Head

Siren Head adalah cryptid fiksi yang diciptakan oleh seniman Trevor Henderson. Makhluk fiksi ini banyak disukai orang, mulai dari karya seni hingga vi
Siren Head
Siren Head

Siren Head adalah cryptid fiksi yang diciptakan oleh seniman Trevor Henderson. Makhluk fiksi ini banyak disukai orang, mulai dari karya seni hingga video game dibuat berdasarkan makhluk ini.

Siren Head adalah makhluk humanoid dengan tubuh yang sangat tinggi dan misterius. Dia sering dikenal karena penampilannya begitu aneh dan berbagai suara yang dikeluarkan dari kepalanya. Kepalanya sendiri terdiri dari tiang logam dengan sirene yang melekat padanya.

Saking populernya Siren Head, sampai-sampai dibuatkan meme dan video TikTok, akibatnya nama Siren Head menjadi viral pada awal Mei 2020. 

Dilansir dari Fandom, Siren Head pertama kali muncul pada tahun 2018. Ia merupakan karya dari seorang seniman bertema horor asal Kanada Trevor Henderson. Ia muncul pertama kali pada sebuah foto yang memperlihatkan wujudnya pada siang hari di tengah pemakaman.

Bermula pada 18 Agustus 2018, Pengguna akun Twitter Henderson membuat postingannya menunjukkan karya seninya bernama Siren Head, hal ini merupakan untuk pertama kalinya diperlihatkan wujud aslinya. Pada Desember 2019, postingan tersebut mendapatkan lebih dari 1.300 like dan lebih dari 260 retweet.

Saat ini, karakteristik dari makhluk adalah memiliki tubuh yang tinggi dan mirip dengan Slenderman. Namun yang membedakan makhluk ini dengan Slenderman adalah kepala sirine yang dimilikinya. Suara yang dihasilkannya bervariasi, namun menyeramkan. 

Pada tanggal 7 Desember 2019, pengguna thuleanpanteonitch.io mengunggah game horor scroller 2D tahun 1995.

Sangat populer video game ini membuat popularitas Siren Head menjadi terkenal di tempat lain. Karakter ini dikabarkan memiliki halaman di Villains dan Supernaturalfanon wiki.

Pengguna forum SCP Foundation juga berusaha untuk mendapatkan karakter tersebut dalam satu halaman di SCP, tetapi ditolak karena karakternya harus dilisensikan.

Pada tanggal 30 April 2020, salah satu pembuat film dan pengguna TikTok alexhoward_ (Alex Howard) memposting video pendek dari daerah pinggiran kota, Makhluk ini seakan akan sedang bergerak dan mengeluarkan suara sirene polisi dan tembakan.Klip video yang diambil dari rekaman Juni 2010 yang direkam saat tornado di pusat kota Chicago.

Postingan tersebut sudah terkumpul lebih dari 23 juta tampilan dan 3,3 juta like di TikTok dalam satu minggu.

Hanya Manusia Biasa yang ingin berbagi ilmu. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

Post a Comment