Lalat dan Madu - Dongeng Yunani

Tercium bau harum yang menyengat hidung dengan aroma manis merangsang selera makan, bau harum apakah ini begitu menggoda selera. Inilah bau harum madu, dari sebuah guci yang pecah berhamburan didapur sebuah rumah besar. Dan didekat tempat itu, segerombolan lalat sedang mencari makan. Ternyata seorang perempuan pembantu rumah tangga dirumah besar itu telah menjatuhkan sebuah guci besar yang berisikan madu murni yang sangat sedap mengundang sang lalat-lalat untuk menikmatinya.
Tercium bau harum yang menyengat hidung dengan aroma manis merangsang selera makan, bau harum apakah ini begitu menggoda selera. Inilah bau harum madu, dari sebuah guci yang pecah berhamburan didapur sebuah rumah besar. 

Dan didekat tempat itu, segerombolan lalat sedang mencari makan. Ternyata seorang perempuan pembantu rumah tangga dirumah besar itu telah menjatuhkan sebuah guci besar yang berisikan madu murni yang sangat sedap mengundang sang lalat-lalat untuk menikmatinya.

Lalat dan Madu - Dongeng Yunani

Gerombolan lalat itu pun menyerbu sumber bau harum didapur rumah besar, mereka saling mendahului kejar-kejaran ingin cepat sampai disumber bau harum tersebut. Berhamburan sang lalat masuk dari pintu depan rumah, pintu belakang rumah dan dari jendela-jendela rumah yang terbuka.

Kerena gerombolan lalat yang terbang begitu banyak sehingga menimbulkan suara dengung gaduh, namun secara tiba-tiba dengung suara itu menghilang secara mendadak. 

Ternyata sang lalat-lalat sedang asyik hinggap diatas botol guci madu yang manis. Semua lalat-lalat dengan serakahnya dan rakusnya menyatap makanan lezat. Madu yang sangat manis dengan bau harumnya yang sangat segar tercium lalat-lalat yang kelaparan.

Namun mereka semua tidak sadar dengan keadaan kaki-kaki mereka yang menginjak madu manis yang lengket dikaki masing-masing.

Madu yang lengket telah mengikat kaki-kaki lalat dan setelah acara makan selesai mereka tidak bisa mengangkat kaki-kakinya yang telah melekat dengan madu.

Semakin dipaksa madu menyebar sampai kena sayap mereka, akhirnya sang lalat-lalat tenggelam dalam lautan genangan madu yang harum.

Terjebak pesta makanan yang harum, nikmat dan lezat namun mereka terjerat dalam kenikmatan sesaat yang mematikan. Kesenangan mereka dibayar dengan jebakkan penderitaan seumur hidup.
Hanya Manusia Biasa yang ingin berbagi ilmu. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

1 comment

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^