Kumpulan Cerita Rakyat dari Spanyol

Pada tahun 1894, Luis Colomo diminta untuk menulis sebuah cerita untuk Raja Alphonso XIII muda, yang baru saja kehilangan gigi. Colomo, yang terinspirasi oleh karakter seekor tikus bernama Raton Perez, yang semula muncul dalam sebuah cerita beberapa tahun yang lalu, menciptakan Ratoncito Perez, seekor tikus yang tinggal di sekotak kue kering bersama keluarganya di Madrid, dan berlari melalui pipa untuk mencapai kamar tidur anak-anak yang telah kehilangan gigi mereka .

1. Ratoncito Pérez (Perez Mouse)

Pada tahun 1894, Luis Colomo diminta untuk menulis sebuah cerita untuk Raja Alphonso XIII muda, yang baru saja kehilangan gigi. Colomo, yang terinspirasi oleh karakter seekor tikus bernama Raton Perez, yang semula muncul dalam sebuah cerita beberapa tahun yang lalu, menciptakan Ratoncito Perez, seekor tikus yang tinggal di sekotak kue kering bersama keluarganya di Madrid, dan berlari melalui pipa untuk mencapai kamar tidur anak-anak yang telah kehilangan gigi mereka .

Ratoncito Pérez (Perez Mouse)

Perez adalah versi Spanyol dari peri gigi dan telah cukup populer di kalangan masyarakat. Ceritanya kemudian diadaptasi menjadi film dan buku lainnya . 

Dewan kota Madrid memberikan penghormatan kepada Ratoncito Pérez dengan sebuah plakat peringatan yang bertuliskan: "Di sini tinggal, di dalam kotak kue kering, Ratoncito Pérez, sesuai dengan cerita yang oleh ayah Coloma tulis untuk Raja Alfonso XIII muda." Inilah Pertama kali karakter fiksi dibayar upeti oleh dewan kota.

2. Asal usul Barcelona

Satu posting menarik yang saya temui di anotherbcn menulis tentang berbagai legenda yang ada seputar yayasan dan nama kota.

Satu legenda mengatakan bahwa Hercules pernah berangkat dalam perjalanan dengan sembilan kapal, yang terpisah dan hanya delapan di antaranya ditemukan. Secara kolektif, mereka mulai mencari yang kesembilan dan menemukannya di dasar bukit Montjuate. 

Asal usul Barcelona

Awak jatuh cinta dengan daerah tersebut dan memutuskan untuk memberi nama kota itu setelah barca (kapal) dan nona (kesembilan). Hercules juga dikatakan telah jatuh cinta dengan seorang gadis cantik bernama Pyrene. 

Namun, mereka tidak bisa tinggal bersama selama lebih dari beberapa bulan, karena seharusnya mereka melanjutkan perjalanan mereka masing-masing. Dari situlah nama 'Pyrenees' berasal.

Legenda lain mengatakan asal kota itu dikaitkan dengan orang Carthaginians, untuk Hamilcar Barca, ayah Hannibal. Dia tiba di daerah ini dan mendirikan kota tersebut, lalu memberikan nama keluarganya, Barca.

Namun, tidak ada bukti untuk membuktikan salah satu cerita.

3. Hall of the Abutingrages

Kota Granada adalah rumah bagi beberapa legenda dan cerita, berasal dari zaman orang Moor. Aula Aberingage, yang terletak di kota, mendapatkan nama itu dari legenda tragis di mana 36 anggota keluarga Abencerrage yang terhormat diundang untuk makan malam di istana Alhambra oleh Sultan Abu Al-Hassan. 

Sultan telah mengetahui bahwa anggota kepala keluarga tamu, Hamet, sedang pacaran dengan selir kesukaannya, Zoraya. Mencari balas dendam, dia memanggil pengawalnya saat jamuan makan dan membuat mereka menggorok leher setiap anggota keluarganya.

Setelah itu, kepala korban dilempar ke air mancur. Legenda mengatakan bahwa noda yang terlihat di bagian bawah air mancur saat ini adalah darah yang ditinggalkan sebagai pengingat permanen pembantaian yang mengerikan.

4. Legenda San Jorge (Saint George)

Ini adalah salah satu legenda Catalonian yang paling populer yang masih dirayakan dengan kemegahan dan penampilan hebat, terutama di Barcelona.

Legenda mengatakan bahwa pernah ada seekor naga yang tinggal di Montblanc, yang meneror penduduk desa dan melahap hewan mereka. Begitu binatang-binatang itu lenyap, naga itu membuat kemarahannya bagi rakyat. 

Legenda San Jorge (Saint George)

Penduduk desa memutuskan untuk menarik banyak dan mengorbankan seseorang setiap hari ke naga. Pada salah satu kesempatan ini, orang malang yang namanya dipetik adalah sang putri. 

Orang-orang menawarkan diri untuk menggantikannya, karena sifatnya yang baik, tapi raja menolak membiarkan seseorang mengorbankan nyawa mereka untuk putrinya. Sang putri dikirim ke naga, dan saat dia hendak ditelan, seorang ksatria dengan baju besi bersinar muncul dan melawan makhluk itu. 

Setelah konfrontasi kasar, dia bisa membunuh naga itu dengan tombaknya dan menumpahkan darahnya. Dari tempat dimana darah tumpah tumbuh mawar merah, yang ksatria lalu dipetik dan dipresentasikan ke sang putri. Ksatria itu disebut San Jorge (Saint George) .

Untuk memperingati acara ini setiap tahun pada tanggal 23 April, sebuah perayaan besar dilakukan di jalanan dan pria memberi mawar kepada wanita yang mereka cintai. 

Jika kebetulan mengunjungi Barcelona saat itu, Anda pasti akan mengalami acara grand public. Dalam beberapa tahun terakhir, wanita telah mulai memesankan buku kepada orang-orang pada hari itu

5. Pecinta Teruel

Pikirkan cinta dan duka sepanjang garis Romeo-Juliet atau kisah cinta ikonik lainnya. Legenda pecinta Teruel berasal dari abad ke-13, ketika Isabel dan Diego, keduanya berasal dari keluarga kaya, jatuh cinta dan ingin menikah. 

Namun, kejadian yang tidak menguntungkan menyebabkan keluarga Diego kehilangan uang mereka dan ayah Isabel menolak membiarkan putrinya menikah dengannya. 

Pecinta Teruel

Diego bertanya kepada ayahnya lima tahun di mana dia akan menghasilkan kekayaannya dan kembali menikahi Isabel. Tidak ada yang mendengarnya selama lima tahun berikutnya, dan pada hari selesainya periode yang disepakati, ayah Isabel menikahinya dengan orang lain.

Dalam belokan yang bengkok, tepat setelah upacara pernikahan, Diego terlihat kembali ke kota dengan banyak kekayaan dan kekayaan. Dia sedih melihat cinta hidupnya menikah dengan orang lain dan tidak tahan membayangkan perpisahan mereka. 

Kemudian di malam hari dia menyelinap ke kamarnya dan memintanya untuk menciumnya, karena dia sekarat. Isabel menolak melakukannya, karena dia tidak ingin menipu suaminya. Diego meninggal tepat di samping tempat tidurnya, meninggalkannya dalam keadaan terguncang. 

Keesokan harinya dia pergi ke pemakamannya di gaun pengantinnya dan kemudian menciumnya untuk terakhir kalinya. Namun, dia meninggal di sana, di samping tubuhnya.

Penduduk desa memutuskan untuk mengubur mereka berdampingan, di dekat gereja San Pedro, sehingga setidaknya dalam kematian para pecinta bisa bersama. Sampai hari ini, di bulan Februari, kota ini merayakan cinta pasangan tersebut dan mewakili kisah mereka dengan cara yang berbeda.

6. Raksasa dan kurcaci Catalonia

Selama kunjungan saya ke Costa Brava dan juga distrik Gracia di Barcelona, ​​saya beruntung melihat penduduk setempat membangun istana dan raksasa manusia yang berparade dan menari. 

Saya juga melihat sosok berukuran biasa dengan kepala besar ( capgrossos ) dan makhluk aneh, semuanya tersimpan di Gracia. Saya tidak yakin dengan asal usul angka-angka ini, tapi dari apa yang bisa saya temukan, dokumentasi tertua mereka berasal dari abad ke-14.

Tokoh-tokoh tersebut dapat mewakili beberapa karakter historis setempat, seperti raja dan ratu, atau orang penting lainnya dari masyarakat. Mereka juga bisa mewakili masyarakat secara keseluruhan, seperti petani, dan lain-lain. Raksasa terbuat dari bubur kertas dan dibawa oleh orang-orang yang disebut 'pembawa raksasa'. 

Ada berbagai kelompok lokal yang mengatur parade selama festival, dan dari apa yang saya baca di situs web , ada sekitar 100 raksasa ini di Barcelona itu sendiri. 

Selama pesta, raksasa dan makhluk lainnya keluar di jalanan dan menari dengan cara tradisional.
Hanya Manusia Biasa yang ingin berbagi ilmu. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

1 comment

  1. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802