Asal - Usul Desa Pangempon, Purbalingga

Pangempon Desa Negara Indonesia Propinsi Jawa Tengah Kabupaten Purbalingga Kecamatan Kejobong Kodepos 53392 Luas 359.573 Ha Jumlah penduduk 4.618. Jiwa Desa Pangempon yaiku desa ing Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Miturut administratif wilayah Desa Pangempon dibagi ing Dusun, Rukun Warga (RW) lan Rukun Tetangga.
sd negeri 1 pangempon

Profil Desa Pangempon

Pangempon Desa Negara Indonesia Propinsi Jawa Tengah Kabupaten Purbalingga Kecamatan Kejobong Kodepos 53392 Luas 359.573 Ha Jumlah penduduk 4.618.

Jiwa Desa Pangempon yaiku desa ing Kecamatan Kejobong, Purbalingga, Jawa Tengah, Indonesia. Miturut administratif wilayah Desa Pangempon dibagi ing Dusun, Rukun Warga (RW) lan Rukun Tetangga.

Batas – batas Desa Pangempon

  • Utara Desa Larangan Kecamatan Pengadegan
  • Timur Desa Kejobong Kecamatan Kejobong
  • Selatan Desa Kejobong Kecamatan Kejobong
  • Barat Desa Pandansari, Desa Nangkasawit Kecamatan Kejobong

Asal Usul Desa Pangempon

Pangempon merupakan suatu daerah yang pada jaman dahulu terdapat banyak rempah-rempah, sehingga nenek moyang kita dulu menyebutnya dengan mpon-mpon dan sering juga di sebut pangempon dan di pangempon juga banyak tempat yang di sakralkan yaitu blaster yang di sungai dekat balai desa. Pangempon juga di bagi 3 bagian yaitu:
1.      Mertelu
2.      Wates
3.      Pangempon Utara
Di setiap bagian daerah juga terdapat kuburan kuburan sendiri, terdapat 2 SD, 1 MI, 2 TK, dan 2 PAUD dan terdapat 1 masjid di setiap daerah..

Hanya Manusia Biasa yang ingin berbagi ilmu. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

Post a Comment